Next Post

Jalan Licin, Mobil Tangki BBM Tabrak Tebing di Payahe

IMG-20230506-WA0002

Istanafm – Weda. Akibat jalan licin, sebuah mobil truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) nyaris terbalik akibat menabrak tebing gunung di jalan lintas Weda Payahe Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara, Jumat (5/5) dini hari, sekitar pukul 02.13 WIT.

Mobil tangki tersebut mengangkut BBM jenis pertamax ke perusahaan tembang PT Indonesia Weda Bay Industrial Park dan setelah balik dari perusahaan tambang di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, mobil tersebut kemudian mengalami lakalantas tunggal dengan kondisi tangki kosong.

Mobil tangki berplat nomor polisi DG 8269 MB ini, milik perusahaan migas PT Cakrawala Mega Lestari itu dikendarai oleh
Wangli Duko (29) warga Weda.

Sopir Mobil Tangki, Wangli Duko (29) menjelaskan, dirinya tak dapat mengendalikan kecepatan mobil di jalan yang terbilang licin.
Mobil kemudian oleng, hingga keluar dari pembatas dan selokan air lalu menabrak tebing gunung.

“Jalan licin, sehingga mobil oleng lalu menabrak dinding tebing gunung, kejadian jam 8 malam, tapi baru berhasil dievakuasi jam 2 tengah malam” ujar Sopir, Wangli Duko.(5/4/23).

Dalam kecelakan itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun proses evakuasi memakan waktu 7 jam.

Mobil tangki ini terlihat ditarik berkali-kali menggunakan tali yang diikat ke mobil truk lainnya, hingga memakan waktu tujuh jam baru berhasil dievakuasi.

Sementara itu, kondisi mobil mengalami kerusakan cukup parah di bagian kaca lampu dan boomber mobil, selain itu sisi kanan bawah tubuh mobil juga lecet.

Mobil tangki tersebut mengangkut BBM jenis pertamax ke perusahaan tembang PT Indonesia Weda Bay Industrial Park.

Setelah balik dari perusahaan tembang yang terletak di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, mobil tersebut kemudian mengalami lakalantas tunggal dengan kondisi tangki kosong.

Kini, mobil tersebut telah diamankan di Polsek Oba Selatan untuk penyidikan.(tim)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11