Next Post

NasDem Pertimbangkan Mahfud MD Jadi Cawapres Anies

A663A6D9-200F-4DE2-B0DE-B04ACCA497D6

Istanafm.com – Partai NasDem mempertimbangkan sosok Menko Polhukam Mahfud MD untuk diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua Pemenangan Pemilu Nasdem Sugeng Suparwoto mengatakan Mahfud sosok yang dipertimbangkan karena termasuk sosok berintegritas.

“Saya kira pak Mahfud juga salah satu tokoh yang dalam radar kami,” kata Sugeng di Semarang, Rabu (12/4).
Sugeng mengatakan bahwa Mahfud memiliki pengalaman mumpuni di pemerintahan lantaran sudah menjadi menteri di era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Seiring berjalannya waktu, Sugeng mengatakan Mahfud juga makin terlihat integritasnya. Sugeng memuji reputasi Mahfud selama ini sebagai birokrat serta akademisi yang sangat baik.

“Dan juga dia dari kalangan Kampus yang sangat sangat kredibel, dia ahli hukum tata negara yang cukup baik dan sangat sekali lagi sangat kredibel dan kita lihat juga integritasnya juga sangat baik,” kata Sugeng.

Meski begitu, Sugeng menyatakan belum ada keputusan final dari NasDem mengenai sosok yang akan diajukan sebagai bakal calon wakil presiden.

Dia mengatakan saat ini juga ada empat nama yang tengah dipertimbangkan NasDem, Demokrat dan PKS untuk didapuk sebagai pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Ini kami masih menggodok lima nama, diantaranya ada nama pak Mahfud MD. Tren dinamika politik itu kan naik turun, tadinya kita lima nama, terus mengerucut tiga nama, sekarang menjadi lima nama lagi,” kata Sugeng.

Sementara itu, Mahfud MD menanggapi santai isu yang berkembang tentang dirinya dikaitkan dengan kontestasi Pilpres 2024. Sempat beredar usulan agar Mahfud dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

Akan tetapi, Mahfud tidak bicara banyak mengenai hal itu. Dia mengatakan dinamika dalam negara demokrasi.

“”Itu bunga-bunga demokrasi saja,” kata Mahfud di DPR pada Selasa kemarin (11/4).
(dmr/bmw)

Source: CNN Indonesia

Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia “NasDem Pertimbangkan Mahfud MD Jadi Cawapres Anies” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230412132148-617-936716/nasdem-pertimbangkan-mahfud-md-jadi-cawapres-anies.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11