Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Parkir Didepan Pasar Higienis Menyebabkan Macet

Malutpost,Ternate – Kebiasaan Parkir jalan memang sudah menjadi kebiasaan warga. Para pengendara selalu menggunakan badan jalan sebagai arena parkir. Kebiasaan ini karena tidak ada tempat parkir, atau tempat parkir justru dialih fungsikan untuk hal-hal lain. Yang paling banyak ditemukan parkir di bahu jalan yakni di depan Pasar Higienis Kelurahan Gamalama.

Parkir di atas bahu jalan ini dilakukan sejumlah pengendara, karena tempat yang seharusnya digunakan untuk parkir sudah dialih fungsikan menjadi tempat jualan. Mulai dari pedagang Barito hingga penjual ikan bakar. Setiap pagi sekitar pukul 10:00 WIT hingga 16:00 WIT, di depan Pasar Higienis hingga Pasar Barito selalu saja macet. Ini karena para pengendara atau pengunjung memarkir kendaraan mereka di bahu jalan.

“Jadi susah mau jalan, karena parkirnya sembarangan seperti ini,” keluh yeni, salah satu pejalan kaki saat di temui Malut Post, (25/10 kemarin.

Yeni mengatakan, Kendaraan ini harusnya dipindahkan ke tempat parkir yang sudah ada, agar tidak mengganggu lalulintas yang mengakibatkan kemacetan.

“Sudah lama seperti ini, tapi tidak ada perhatian sama sekali dari dinas terkait,” ungkapnya.

Salah satu pengendara saat ditemui, mengaku memang selama ini tempat parkir hanya di badan jalan. Menurutnya, memang ada tempat parkir hanya saja sudah digunakan oleh para pedagang untuk berjualan.

“Ada tempat parkir didepan pasar itu, tapi pedagang sudah pakai,” ucapnya.

Dia berharap ada perhatian dari pemerintah, untuk penataan parkir. “Didepan jalan sini (Pasar Higienis) setiap hari itu macet.

Harus dicarikan solusi untuk bisa memecahkan masalah macet ini,” pungkasnya. (wm-03/yun)

 

Sumber: Malut Post Edisi Kamis 26 Januari 2023

 

 

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11