Next Post

Pemkab Diingatkan Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Kantor Bupati Pulau Morotai

Malutpost, Daruba – DPRD Kabupaten Pulau Morotai menggelar rapat paripurna istimewa, dengan agenda memperingati hari ulang tahun ke-14 Kabupaten tahun 2023. Paripurna berlangsung di gedung Islamic Center Rabu (21/9) kemarin.

Ketua DPRD Pulau Morotai, Rusminto Pawane mengatakan, momentum hari ulang tahun Kabupaten Pulau Morotai ini merupakan hari yang membahagiakan bagi seluruh masyarakat.

Namun di sisi lain, ini merupakan wahana intropespeksi diri terkait sudah sejauh mana kebahagiaan, kesejahteraan dan kemajuan daerah sebagai hakekat dan tujuan pemekaran menjadi daerah otonom di Provinsi Maluku Utara.

“Semakin bertambahnya usia pemekaran ini, perlu kita sadari bahwa upaya untuk terus membangun Morotai haruslah mencakup semua bidang kehidupan masyarakat, baik fisik, infrastruktur maupun di bidang kesejahteraan untuk kehidupan masyarakat,” katanya.

DPRD menggaris bawahi beberapa hal penting antara lain, meminta peemrintah daerah terus meningkatkan program kerja yang pro rakyat. Diharapkan terus meningkatkan hubungan kemitraan yang sehat dengan DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dan berbagai stakeholder di daerah, dan meningkatkan upaya reformasi birokrasi yang berkualitas dan berwibawa yang dibarengi dengan ketersediaan alokasi anggaran yang terukur kepada masing-masing SKPD.

Pj Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali mengatakan, HUT Kabupaten ke 14 yang bertemakan “Morotai Tongone” atau bersama meraih kemajuan ini, tentunya harus menjadi refleksi dan kontemplasi bagi seluruh stakeholders di daerah ini, terutama pemerintah daerah dan DPRD dalam rangka percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (tr-05/onk)

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11