Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Safari Politik, Anies Baswedan Singgung Kesejahteraan Papua Tidak Merata

Bakal Calon Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke bumi Cendrawasih Papua, Kamis (8/12/2022) hari ini. (Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta – Bakal calon presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan tengah melakukan safari politik ke berbagai daerah. Terbaru, Anies mengunjungi sejumlah daerah di Makassar dan Papua. Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menghadiri perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Auditorium Universitas Cenderawasih, Papua, Kamis 8 Desember 2022.

Anies pun menyinggug soal tidak meratanya kesejahteraan masyarakat Papua. Bahkan, dia menyampaikan bahwa dana otonomi khusus (otsus) tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua.

“Terus ada yang cerita kami punya anggaran khusus untuk otonomi tapi kami tidak merasakannya. Kemarin di Papua, kami ini pulau yang kayanya luar biasa dalam hal mineral, tapi anak-anak kami tak bersekolah. Keluarga keluarga kami tak mendapat fasilitas,” kata Anies, dalam sambutannya di acara Barisan Pecinta dan Relawan Anies Baswedan (Baperan), Jakarta, di kutip Senin (12/12/2022).

Sementara, kata Anies, di Jakarta meskipun banyak permasalahan, namun fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan tersedia. Bahkan, di Jakarta memiliki 194 rumah sakit.

Sehingga, dia pun menyebut, apa yang telah dia lakukan dan berikan selama menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta akan ditawarkan keranah nasional saat dirinya terpilih menjadi presiden 2024.

“Jadi makin kami keliling makin merasakan bahwa yang harus kita perjuangkan adalah yang kemarin kita perjuangkan di Jakarta, menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandas Anies.

“Jadi sekarang kita hanya meneruskan aja pak kyai, kita nerusin kita enggak ngubah, bila kemarin kita kerjakan dalam konteks Jakarta, sekarang kita tawarkan ini ke level nasional,” sambungnya.

Anies Mengaku Banyak Dapat Dukungan

Dia pun mengakui, bahwa dirinya banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk terus maju dan bertarung pada Pilpres 2024.

“Kami mau berjuang sama-sama bapak, bapak serius. Bapak jangan mundur, bapak jangan takut, bapak jangan takut, bapak jangan mundur, maju pak. Kami jauh-jauh. Jadi saya ini kalau datang keliling ketemu yang begitu pak,” imbuh Anies.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

 

Sumber : https://www.liputan6.com

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11