Next Post

Safari Ramadan di Pulau Hiri

IMG-20230418-WA0001

Istanafm -Ternate. Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman bersama sejumlah pimpinan OPD menghadiri Safari Ramadan di Masjid Nurul Amin Kelurahan Tomajiko Kecamatan Pulau Hiri, kemarin (17/4/23). Ini merupakan safari Ramadan terakhir dari sekian rangkaian safari di bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.
Setelah Safari, Wali Kota bertemu dengan perwakilan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda, dan Lurah se Kecamatan Pulau Hiri untuk shering pendapat. Hal ini juga yang membedakan dengan safari Ramadan yang telah dil;ewati sebelumnya. Di kesempatan itu, Wali Kota mendengar langsung beberapa penyampaian dari masyarakat.
Diantaranya adalah, terkait dengan kampong Ramadan. Oleh masyarakat, Wali Kota diharapkan hadir saat acara penutupan sekaligus menutu secara resmi kampong Ramadan di beberapa waktu kedepan setelah Idul Fitri. “Mereka minta agar pak Wali Kota bisa hadir saat acara penutupan kampong Ramadan,” ungkap Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak saat diwawancarai usai dafari.
Selain itu, diharapkan agar Hiri ditetapkan sebagai destinasi wisata bari. Karena ada sejumlah lokasi wisata potensial yang bisa dikembangkan menjadi lebih baik ke depan.
“Dah tadi pak Walo Kota sudah menjawab, dan minta kepada Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan Dinas Pariwisata agar berkoordinasi dengan Camat dan Lurah serta pemuda untuk kembangkan,”ujurnya.
Agus Fian menambahkan, Wali Kota juga menyempatkan waktu untuk berunjung ke kampong Ramadan bersama dengan pimpinan OPD dan juga ke Fala Soa. Setelah itu, Wali Kota langsung bergerak untuk kembali ke Kota Ternate. (pn/cr-01/Yun) 

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11