Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Traffic Light Tak Terurus

Malutpost, Ternate – Rambu lalu lintas di Kota Ternate menjadi masalah yang tak kunjung selesai. Ada sejumlah traffic light yang tidak berfungsi lagi. Padahal, rambu lalu lintas yang satu ini sangat diperlukan terutama di perempatan.

Salah satu titik yang belum berfungsi sudah setahun lebih adalah di perempatan Kelurahan Jati. Saat ini, satu titik lampu merah kembali rusak alias tidak berfungsi lagi yakni di perempatan kellurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan.

Akibat dari tidak berfungsinya lampu merah tersebut, membuat jalan di perempatan Toboko menjadi macet. Amatan Malut Post kemarin, traffic light di perempatan Toboko itu mati.

Hal ini membuat kendaraan dari berbagai arah saling berebutan melewati jalan tersebut.

Posisi traffic light yang rusak itu berada tepat di jalur keramaian, bahkan tidak jauh dari Mapolres Kota Ternate. Meski demikian, tidak ada pihak Satlantas yang berjaga di perempatan tersebut untuk mengatur lalu lintas.

Selain itu, dari dinas perhubungan juga belum ada tanda-tanda untuk melakukan perbaikan traffic light tersebut. “Kami meminta kepada Dishub untuk dapat memperbaiki traffic light di Kelurahan Jati dan di perempatan kelurahan Toboko. Sudah satu tahun lebih tidak diperbaiki. Ini sangat berpotensi terjadi kecelakaan lalulintas,” kata Adi, salah satu pengendara kepada Malut Post. (wm-03/yun)

 

Sumber: Harian Malut Post Edisi Rabu, 18 Januari 2023

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11