Next Post

Tumpukan Sampah Kulit Kelapa Dibiarkan Tidak Diangkut

IMG-20240110-WA0076

Ternate Istana.News – Visi Misi Walikota Ternate yang ingin menjadikan Kota ini sebagai sebuah Kota yang indah, dengan slogan Ternate Andalan sulit untuk diwujudkan.
Hal ini masih terlihat jelas dimana tumpukan sampah masih terdapat di pusat Kota, salah satunya, adanya tumpukan kulit kelapa muda disepanjang jalan areal Pelabuhan Semut Mangga Dua yang dibiarkan begitu saja tanpa hingga berbulan-bulan.
Bahkan kondisi ini sangat merusak pemandangan disepanjang Pelabuhan Semut.
Yamin, warga Kota Ternate yang berada di Kompleks Pelabuhan Semut Rabu (10/01/2024) mengatakan, kondisi ini tidak bisa menyalahkan penjual Kelapa Muda, mereka membayar retribusi dan sisa jualan kelapa Muda mereka tampung didepan kedai.
“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkat sampah tersebut,”ujarnya. Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Ternate Asmar Lahiaro menjelaskan, penanganan sampah di Kota Ternate butuh sinergitas semua pihak, sehingga cita-cita Pemerintah Kota sebagaimana yang tertuang dalam Visi Misinya itu dapat diwujudkan.
Karena kalau penanganan sampah ini hanya menitik beratkan pada DLH saja tanpa ada sinergitas dari seluruh elemen terkait, maka jangan kita berharap banyak bisa mewujudkan Ternate Andalan.
“Karena kesadaran masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungan,” tandas Asmar. (Jaja On). –

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11