Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Twitter Mulai Berbagi Pendapatan Iklan dengan Kreator, Simak Syaratnya

Istanafm.com – Miliarder Elon Musk mengatakan Twitter akan mulai berbagi pendapatan dari iklan yang muncul pada balasan (reply-thread ads) dengan kreator konten. Syaratnya, langganan centang biru berbayar alias Twitter Blue Verified.

“Mulai hari ini, Twitter akan berbagi pendapatan iklan dengan para kreator untuk iklan yang muncul di balasan utas mereka,” kicaunya via akun @elonmusk, Jumat (3/2) malam.

Apa syaratnya, Elon?

“Agar memenuhi syarat, akun harus menjadi pelanggan Twitter Blue Verified,” ungkap dia.

Saat ini, biaya berlangganan akun centang biru mencapai US$8 atau sekitar Rp120 ribuan per bulan via situsnya; atau US$11 (166 ribu) per bulan via App Store Apple atau Google Play.

Paket hematnya berupa langganan setahun langsung dari Twitter seharga US$84 (Rp1,27 juta).

Salah satu keunggulan Twitter Blue adalah kemampuan untuk mengunggah video berkualitas lebih tinggi dan berdurasi lebih lama. Perusahaan baru-baru ini menambahkan fitur jumlah penayangan ke tweet.

Meskipun pengumuman ini relatif tiba-tiba, Musk sudah banyak bicara tentang kreator, termasuk soal bagi hasil awal pekan ini.

Beberapa pengguna Twitter memang sudah memiliki opsi untuk memonetisasi platform untuk sementara waktu melalui fitur Tips dan Super Follows. Namun, program bagi hasil iklan akan menjadi hal baru.

Fitur baru ini juga akan membantu Twitter bersaing dengan platform seperti YouTube, Instagram, dan TikTok, yang memiliki sistem untuk membayar kreator secara langsung, baik melalui dana atau pemisahan iklan.

(tim/arh)

 

Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul “Twitter Mulai Berbagi Pendapatan Iklan dengan Kreator, Simak Syaratnya” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20230204023932-185-908809/twitter-mulai-berbagi-pendapatan-iklan-dengan-kreator-simak-syaratnya.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11