Next Post

Wali Kota Safari dan Berbagi di Moti

IMG-20230415-WA0003

Istanafm – Ternate. Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman bersama Forkomda, Pimpinan Baznas Kota Ternate dan Pimpinan OPD menghadiri pelaksanaan Safari Ramadan di Masjid Annir Kelurahan Tagamutu Kecamatan Pulau Moti, kemarin (14/4/23) Tausiah Ramadan dibawakan oleh Kepala KUA Kecamatan Ternate Selatan yang menekankan tentang pentingnya memaksimalkan 10 hari terakhir bulan Ramadan. Sehingga kita bertemu dengan keberkahan Lailatul Kader, malam mulia, malam seribu bulan yang diberikan oleh Allah SWT kepa orang-orang yang menghabiskan malam- malam pada 10 hari akhir Ramadan dengan menjalankan ibadah. 

Wali Kota dalam sambutannya menuturkan, rasa sukur,  karena bisa bersama-sama hadir dengan warga masyarakat Kelurahan Tagamutu untuk melaksanakan salat jumat, Sekaligus menghadiri safari Ramadan yang merupakan program rutin dari Pemerintah Daerah dalam setiap bulan suci Ramadan. 

Setelahelaksanakan Safari Ramadan, dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lain. Seperti penyerahan insentif imam dan guru mengaji, penyerahan bantuan paket sembako dari IKUTI Kota Ternate, penyerahan bantuan paket Baznas Kota Ternate dan penyerahan insentif kepada para Kader posyandu yang di serahkan secara langsung oleh Wali Kota di depan Masjid Annir Kelurahan Tagamutu. 

Wali Kota berharap, bantuan yang diberikan ini baik insentif posyandu, imam, guru mengaji serta bentuan-bantuan lainnya In Sha Allah dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan para penerima. 

“Dan semoga puasa kita di tera di sisi Allah SWT dan In Sha Allah puasa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk belajar sabar dan bersyukur, ” Tandas Wali Kota. 

Wali Kota juga menyempatkan waktu untuk memantau penyerahan bantuan beras cadangan pangan Pemerintah kepada 593 Kelurahan Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 6 Kelurahan Kecamatan Moti. Distribusi bantuan tersebut dipusatkan di Pelabuhan Moti Kota. (pn/cr-01/Yun) 

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11