Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Wanita Tertua Dunia Lucile Randon Meninggal Dunia di Usia 118 Tahun

Istanam.com – Manusia tertua diketahui dunia, Lucile Randon dikabarkan meninggal pada usia 118 tahun, Selasa (17/1).

Kabar tersebut disampaikan juru bicara, dikutip dari AFP.

Lucile Randon, orang tertua di dunia yang masih hidup kini berada di Prancis. Dia juga merupakan biarawati tertua di dunia. Dia menjadi manusia tertua setelah perempuan asal Jepang, Kane Tanaka meninggal dunia beberapa waktu lalu di usia 119 tahun

Lucile Randon merupakan seorang suster yang dikenal dengan nama Suster Andre. Saat ini menghabiskan masa tua di panti jompo di Prancis selatan.

Berdasar pernyataan resmi Guinness World Records, Suster Andre lahir dengan nama Lucile Randon pada 11 Februari 1904.

Sebelum jadi biarawati Katolik, dia menjaga anak-anak selama Perang Dunia II, lalu menghabiskan 28 tahun untuk merawat anak-anak yatim piatu dan lansia di rumah sakit.

Tak hanya jadi biarawati tertua, Suster Andre pun seorang penyintas Covid-19 tertua. Ia terkonfirmasi positif Covid-19 di awal 2021. Namun dia bisa pulih dalam waktu tiga minggu sehingga ia bisa merayakan ulang tahun ke 117.

 
Source: CNN Indonesia

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul “Wanita Tertua Dunia Lucile Randon Meninggal Dunia di Usia 118 Tahun” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230118035900-134-901742/wanita-tertua-dunia-lucile-randon-meninggal-dunia-di-usia-118-tahun.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11