Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

1076 Calhaj Malut Siap Diberangkatkan

IMG-20230528-WA0003

Istanafm – Ternate. Wakil Gubernur Maluku Utara H. Al Yasin Ali, Minggu (28/5/2023) melepas sebanyak 1076Calon Jamaah Haji (Calhaj) Provinsi Maluku Utara menuju Tanah Suci melalui embarkasi Makassar Sulawesi Selatan di Asrama Haji Kelurahan Ngade Ternate.

Dalam sambutan, Wagub mengatakan, perjalanan calhaj ke Tanah Suci Baitul Makkah Madinah Almunawarah adalah merupakan kerendahan hati Hamba Allah untuk memenuhi panggilan Sang Khalik.

Wagub berharap, agar Ketua Ketua rombongan maupun CJH yang berusia muda agar ikut berpartisipasi dalam membantu CJH yang sudah lanjut usia dalam perjalanan menuju Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air dengan kondisi yang sehat Walafyat dan memperoleh gelar Haji dan Hajah yang Mabrur.

Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Maluku Utara H.Amar Manaf menjelaskan, sebanyak 1076 CJH siap diberangkatkan ke Tanah Suci melalui embarkasi Makassar. 

Ditambahkan, untuk tahun ini, calhaj tertua berusia 94 tahun asal Kabupaten Kepulauan Sula atas nama Ibrahim Buamona Nai dan calhaj termuda berusia 19 tahun asal Kota Ternate dan sementara calhaj yang menggunakan kursi Roda sebanyak 42 orang.

Ditambahkan, 1076 Calhaj Provinsi Maluku Utara yang diberangkatkan itu terdiri dari

Kota Ternate 238 orang, Kabupaten Halmahera Utara 88 orang, Kabupaten Halmahera Selatan 181 orang, Kabupaten Kepulauan Sula 103 orang, Kabupaten Pulau Taliabu 32 orang orang, Kota Tidore Kepulaun 105 orang, Kabupaten Halmahera Barat 60 orang, kabupaten Halmahera Timur 54 Orang, dan Kabupaten Halmahera Tengah 61 orang, serta Kabupaten Pulau Morotai 37 orang. (jaja/iky)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11