Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Dermaga Fery Bastiong Ambruk Dihantam KMP City Line

IMG-20230510-WA0018

Istanafm – Ternate. Satu buah dermaga pelabuhan Ferry di Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara (Malut) hingga ambruk, Rabu (10/5/2023) ambruk dihantam KMP city Line akibat hilang kendali.

Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Bastiong Ternate, Fachry Radjiloen menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 16:02 wit, dimana saat itu sebuah KMP City Line hendak gerak sandar, karena hilang kendali, badan kapal justru menabrak tepi kanan dermaga II pelabuhan ferry Bastiong yang dikelola PT ASDP (Persero) Cabang Ternate hingga ambruk ke laut. Seperi yang dilansir Indotimur.com,

Dijelaskan, kronologis kejadiannya, dimana KMP.City Line dari posisi kapal berlabuh ingin melakukan sandar untuk melakukan pemuatan atau pelayanan pada trip V lintas Bastiong – Sofifi pukul 15.48 WIT di dermaga II, namun terjadi kesalahan pada saat manuver, kecepatan kapal tidak menurun dan kondisi arus cukup kencang hingga menabrak dermaga II.

Fachry menambahkan, berdasarkan keterangan petugas UPTD yang berada di tempat kejadian, ini murni kesalahan olah gerak awak kapal, namun dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun dermaga II mengalami kerusakan parah.

“Peristiwa ini murni kesalahan kapal, namun beruntung tidak ada korban jiwa, dan untuk kronologis lebih jelas, pihaknya akan mencari tahu lebih pasti dan akan berkoordinasi ke pihak nahkoda kapal ferry,”jelasnya.

Agar pelayanan tetap berjalan, lanjut Fachry, ASDP dan pihak pelabuhan membuat rekayasa jadwal biar tranportasi untuk pelabuhan tujuan tidak terganggu.(ist)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11