Next Post

Direktur Kampus UT Ternate Berganti

IMG-20230526-WA0000

Istanafm – Ternate. Direktur Universitas Terbuka (IT) Ternate berganti dari Drs Effendi Mantang ke M. Tahir Karepesina, S.Sos, M.Si.

Drs. Effendi Mantang, M.Hum memimpin UT Ternate yang beralamat di Keluarahan Mangga Dua itu sudah selama 4 Tahun dan menghasilkan sejumlah prestasi.

Dalam acara pisah sambut Direktur UT Ternate, Jumat (26/5/2023), Effendi Mantang dalam sambutan merasa berkesan selama memimpin UT Ternate.

Pasalnya selama pimpin UT, dirinya berhasil melakukan peningkatan dalam beberapa bidang mulai dari kualitas Pendidikan, jumlah mahasiswa, pelayanan terhadap Mahasiswa sampai pada jumlah lulusan dari Tahun ke Tahun. 

“Jumlah Mahasiswa yang masuk di Kampus UT Ternate dari tahun ke tahun bertambah, dimana dari 1700 mahasiswa meningkat menjadi 1800 Mahasiswa dan sampai tahun 2022 meningkat terus menjadi 2000 mahasiswa,”jelasnya. 

Bahkan, lanjut dia, UT Ternate juga meraih prestasi Nasional dengan menyabet sejumlah Medali Emas pada ajang Nasional.

Sedangkan ajang International, Kata Effendi, UT Ternate meraih Juara lomba Poster Edukasi di Malaysia. 

‘Dari segi Keuangan, Kampus UT Ternate pun sangat baik karena tidak ada temuan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Effendi menitipkan kepada direktur yang baru M Tahir Karepesina agar dapat menjalankan kepimpinannya agar kekeluargaan bisa terus dipertahankan. 

Sementara Direktur UT yang baru M. Tahir Karepesina, S.Sos, M.Si bakal memimpin UT Ternate selama 5 tahun ke depan. 

Dalam sambutan, Direktur UT Ternate M.Taher Karepesina berjanji akan meneruskan prestasi yang telah di capai oleh UT Ternate.

“Target saya, akan mengibarkan bendera UT Ternate sebagai yang tertinggi di Maluku Utara,”tekadnya. 

Bahkan, M. Tahir Karepesina, sangat mendorong para Dosen untuk melakukan Kegiatan Penelitian karena anggaran Penelitian sangat besar yang di sediakan oleh UT Pusat. (Indie)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11