Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Festival Imlek di California Diwarnai Penembakan Massal, Banyak Korban Tewas

Istanafm.com – Penembakan terjadi saat perayaan Festival Imlek digelar di Monterey Park di California, Amerika Serikat. Menurut polisi, penembakan menyebabkan sejumlah korban tewas meski belum dirinci tepatnya.

Los Angeles Times yang mengutip sumber penegak hukum pada Sabtu malam waktu setempat, 21 Januari 2023 menyatakan polisi hadir di sekitar lokasi penembakan. Menurut LA Times, berdasarkan komunikasi internal polisi ada beberapa korban jiwa dalam penembakan itu.

Penembakan terjadi setelah pukul 22.00 (16.00 AEST) di sekitar lokasi perayaan Tahun Baru Imlek yang diadakan di Monterey Park, menurut laporan LA Times. Belum diketahui apakah ada tersangka yang ditahan.

Rekaman yang diposting di media sosial menunjukkan jalan-jalan yang sepi dan ditutup. Polisi berjaga di sekitar jalanan.

Seung Won Choi, pemilik restoran barbekyu makanan laut Clam House di seberang jalan tempat penembakan terjadi, mengatakan kepada Times bahwa tiga orang bergegas masuk ke tokonya. Mereka menyuruh Choi untuk mengunci pintu.

Orang-orang juga memberi tahu Choi bahwa ada seorang penembak dengan senapan mesin yang memiliki banyak amunisi sehingga dia dapat mengisi ulang. Penembakan diyakini terjadi di sebuah klub dansa.

Reuters melaporkan bahwa rekaman yang diposting di media sosial menunjukkan staf darurat merawat korban di tempat kejadian. 

Puluhan ribu orang telah menghadiri festival Tahun Baru Imlek pada hari sebelumnya. Monterey Park adalah sebuah kota di daerah Los Angeles, yang terletak sekitar 11 kilometer dari pusat kota Los Angeles. Sabtu adalah awal dari festival dua hari, yang merupakan salah satu acara Tahun Baru Imlek terbesar di California Selatan.

 

Source: Tempo.co

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11