Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Jokowi dan Anwar Ibrahim Sepakati Soal Perbatasan RI-Malaysia

Istanafm.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyepakati pembahasan soal wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Jokowi mengatakan kedua negara telah membahas sejumlah perbatasan di darat dan laut. Keputusan final akan dibuat dalam waktu dekat.

Pada kesempatan itu, Anwar menyampaikan Malaysia siap menandatangani nota kesepahaman tentang perbatasan. Dia berjanji akan memerintahkan anak buahnya untuk memproses nota tersebut.

“Mengenai perbatasan, tadi kita telah membicarakan dan bersepakat agar MoU perbatasan darat segmen Sebatik dan segmen (Sungai) Sinapat selesai dan dapat ditandatangani tahun ini,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/1).

Jokowi berkata kedua negara juga telah membahas soal perbatasan di Laut Sulawesi dan Selat Malaka. Nota kesepahaman tentang hal itu juga akan diresmikan tahun ini.

Pada kesempatan itu, Anwar menyampaikan Malaysia siap menandatangani nota kesepahaman tentang perbatasan. Dia berjanji akan memerintahkan anak buahnya untuk memproses nota tersebut.

“Perbatasan dan sebagainya tentunya akan kita teliti dan laksanakan. Tidak terlalu banyak kerumitan,” ucap Anwar.

Pertemuan Jokowi dengan Anwar dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor sejak pagi. Pertemuan itu membahas penandatanganan delapan nota kesepahaman dan 11 letter of intent dari perusahaan Malaysia terkait investasi di IKN Nusantara.

Jokowi dan Anwar menggelar pembahasan tertutup selama sekitar 1,5 jam. Mereka didampingi sejumlah menteri dalam pertemuan itu. (dhf/bac)

 
Source: CNN Indonesia

Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul  “Jokowi dan Anwar Ibrahim Sepakati soal Perbatasan RI-Malaysia” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230109122556-106-897874/jokowi-dan-anwar-ibrahim-sepakati-soal-perbatasan-ri-malaysia.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11