Next Post

KMP MUTIARA PERTIWI DIMINTA TANGGUNG JAWAB KERUSAKAN

IMG_20230511_174056_447

Istanafm – Ternate. 11Mei 2023 Paska Penabrakan Dermaga Pelabuhan Feri Bastiong Ternate pada Rabu 10 Mei 2023, oleh KMP Mutiara Pertiwi Satu sehingga merusak Dermaga, pihak Manajemen KMP Mutia Pertiwi I diminta bertanggun jawab.

Ternate.- Nakoda KMP.Mutiara Pertiwi I dinilai lalai saat merapat di Pelabuhan Feri Bastiong Ternate pada Rabu 10 Mei 2023, dengan kecepatan yang tidak diperhitungkan sehingga menabrak Dermaga hingga ambruk. bahkan peristiwa Nahas ini tidak ada korban jiwa namun menghambat aktifitas pelayaran di Pelabuhan Feri di Kompleks Bastiong Ternate, baik pelayaran menuju Sofifi, Sidangoli, Tidore maupun pelayaran keluar wilayah Maluku Utara seperti Bitung. hal disampaikan oleh Kepala ASDP Ternate Justan Gafur kepada Istana FM diruang kerjanya menjelaskan bahwa, pasca Penabrakan Dermaga tersebut, pihak ASDP tetap melayani penyebrangan antara Pulau maupun antar Provinsi, sekalipun pelayanannya masih terganggu tetapi piha ASDP terus melakukan peningkat pelayanan, agar tidak terjadinya penumpukan Kenderaan di areal Pelabuhan. Baik kenderaan yang keluar dari Pelabuhan Bastiong maupun yang masuk dari luar wilayah Kota Ternate.

Justam Gafur juga menegaskan bahwa terkait dengan insiden tersebut, pihak Manajement PT ALP selaku pemilik Kapal akan bertanggung jawab. Ketika ditanyakan kembali terkait dengan kerugianyang ditumbulan akibat penabrakan itu, Justan gafur menjelaskan bahwa masih menunggu hasilpemeriksaan oleh Tim, dan masalah ini akan dibawa ke rana hukum jika pihak Manajelen PT ALP tidak mau bertanggung jawab jelasnya.  jaja

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11