Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Komisi II DPRD Kota Ternate Minta Walikota Evaluasi Kinerja Kadis Perindag

IMG-20240130-WA0052

Ternate. Istana.News – Reses Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate dimanfaatkan dengan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate.
Hal ini dilakukan, karena Komisi IIDPRD kota Ternate menilai, target PAD tahun 2023 yang di capai Disperindag Kota Ternate menurun drastis.
Dalam kunjungan Anggota komisi II DPRD Kota Ternate yang dipimpin ketua komisi II Mubin A. Wahid, Selasa (30/01/2024) melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas (Kadis) dan staf Disperindag Kota Ternate.
Juru bicara Komisi II DPRD kota Ternate, Hi. Sudarno Taher menjelaskan, dalam pertemuan anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, yang membidangi Ekonomi dan Keuangan itu, membicarakan masalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Disperindag Kota Ternate yang telah ditargetkan Rp.13,5 Miliar dii tahun 2023 namun ternyata realisasinya hanya Rp. 9,3 miliar.
“Ini jauh dari harapan,”kata Hi. Sudarno Taher usai pertemuan yang berlangsung diruang kerja Kadis Disperindag Kota Ternate
Sudarmo meminta agar Walikota Ternate untuk melakukannya evaluasi kinerja Disperindang Kota Ternate karena sektor PADnya merupakan satu-satunya Instansi tehnis yang bisa diharapkan untuk mendongkrak PAD Kota Ternate, namun ternyata fakta yang terjadi di lapangan malah menurun drastis.
Sementara itu kadis Perindang Kota Ternate Muhlis Djumadil menjelaskan, pencapaian PAD pada Disperindag Kota Ternate mengalami penurunan sekitar Rp. 6 miliar lebih pada tahun 2023.
“Kami sangat optimis PAD Kota Ternate tahun 2024 akan mencapai target pada Desember 2024 mendatang,”Kata Muhlis.
Muhlis mempertegas kepada semua UPTD Pasar yang ada di wilayah Kota Ternate, agar dapat bekerja secara profesional sehingga target PAD ditahun 2024 ini bisa dicapai. (Jaja On). –

Avatar

Aby

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11