Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Plaza Dipromosikan di Kementrian Investasi

Istanafm – Ternate. Plaza Gamalama Modern rencananya akan dipromosikan ke Kementerian Investasi.. Ini untuk mencari peminat, dalam hal in pengusaha ataupun investor yang bersedia mengelola gedung empat lantai tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ternate, Salim Albaar, kemarin (24/1/23).

“Kami rencananya akan mempromosikan gedung ini (Plaza Gamalama Modern) di Kementrian Investasi,” ungkap Salim yang juga merupakan Ketuan tim panitia tender pemilihan mitra pemanfaattan Gedung Plaza Gamalama Modern. Salim menyebut, saat ini pihaknya sedang membuat analisis terkait dokumen penawaran yang akan disampaikan ke kementerian.

Dalam proses ini pihaknya juga melibatkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Lewat DPMPTSP akan berkoordinasi dengan kementerian investasi untuk dijadwalkan waktu pertemuan.

“Nanti DPMPTSP yang akan berkoordinasi dengan kementerian kira-kira kapan kita bisa kesana untuk mempromosikan ini di aplikasi mereka, dan juga di forum-forum pengusaha investasi di sana,” tutur Salim.

Melalui proses ini diharapkan dapat menarik perhatian para pengusaha atau investor. “Sehingga Gedung Plaza Gamalama Modern bisa segera difungsikan,” katanya.

Harga penawaran pengelolaan gedung Plaza Gamalama Modern sesuai hasil penghitungan nilai aset dari tim independen sebesar Rp 6,8 miliar per tahun. Kata Salim, Panitia sempat berencana menarik nilai itu menjadi Rp 10 miliar. Hanya saja, beberapa peminat yang sudah mengetahui nilai Rp 10 miliar merasa sedikit keberatan.

 “Jadi nilai yang dikeluarkan oleh tim panitia itu sudah maksimal. Kemungkinan nanti kami akan berkoordinasi lagi dengan pak Wali Kota, pak Sekda, termasuk tim, agar kita tetap mengacu pada nilai Rp 6,8 miliar. Setelah itu nanti kita lihat dalam penawaran peminat, entah naik atau turun, tapi mudah mudahan si jangan turun,” harap Salim.

Di samping Salim menyebut, semenjak Plaza Gamalam Modern ini diumumkan dilelang, sudah ada beberapa pengusaha atau pedagang yang menyampaikan minta untuk tempati. Seperti yang diketahui, saat ini sudah terpampang di depan Gedung empat lantai tersebut, spanduk yang berisikan informasi minat pengelolaan.

“Ada yang telepon, tapi mereka padagang kecil yang berminat tempati lapak-lapak di dalam gedung. Kita informasikan bahwa kita ini inginkan mencari satu pengelola.

Nanti didalamnya sesuai dengan juknis atau gambar yang sudah direncanakan, dari situ baru bisa diketahui berapa pedagang kecil maupun pedagang besar yang boleh masuk. Soal itu nanti berurusan dengan pihak pengelola,” tandas Salim. (cr-01/yun)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11