Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Rahasia Awet Muda Tyo Nugros: Usia 52 Tahun Bak 40 Tahunan

Istanafm.com – Banyak orang bertanya apa rahasia awet muda Tyo Nugros? Pertanyaan ini langsung mencuat usai menyaksikan konser Dewa 19 beberapa waktu lalu.

Sang drummer yang kini berusia 52 tahun masih terlihat awet muda bak pria berusia 40 tahunan awal.

Media sosial pun heboh dan mengungkapkan bahwa pria bernama lengkap Setyo Nugroho ini seperti vampir yang tak menua. Ada pula yang dalam canda menyebutnya memakai formalin untuk mengawetkan wajah mudanya.

Melalui akun youtube Andra Ramadhan, Tyo Nugros sempat membeberkan rahasianya yaitu menjaga pola makan.

“Kalau minum soda hari ini, minum lainnya baru sebulan lagi,” katanya.

“Mi instan, kayanya udah 3 tahun enggak makan. Natriumnya 1500 lebih sedangkan kita ga butuh sebanyak itu .”

Rekan-rekannya pun bahkan mengatakan kalau saat tour dulu, Tyo punya kebiasaan untuk memeras ayam fried chicken yang dibelinya.

“Kalau makan ayam fried chicken, kulitnya dilepas, ayamnya diperes minyaknya pake tisu. Ganti tissu berkali-kali sampai minyaknya sedikit.”

Berikut rahasia awet muda Tyo Nugros:
1. Menghindari MSG

Tyo mengaku tak lagi memakai MSG dalam berbagai makanan yang masuk ke tubuhnya.

“Emang rasanya nggak enak di leher, tapi yang penting enak di leher ke bawah,” katanya sambil menunjuk area leher dan perut.

“Kebanyakan orang leher dimanjain, tapi leher ke bawah ancur. Gue nggak mau.”

2. Tak pakai garam

Selain tak memakai MSG, dia juga sebisa mungkin menghindari garam dalam makanan yang dimasak atau makan berat.

Hal ini dilakukannya untuk mengurangi asupan garam yang berlebihan. Pasalnya, kata dia, berbagai camilan yang dimakan pun sudah mengandung banyak garam.

“Cemilan udah ada garam. Garam itu akan nahan air di bawah kulit.”

“Orang enggak bisa kenceng kulitnya karena di bawah kulit ada air. “

3. Olahraga

Disebutnya, selain menjaga pola makan, dia juga rajin olahraga.

“Yang penting disiplin aja.”

4. Air suling

Air minum, ucapnya, juga mengandung banyak mineral dan garam. Tyo juga mengaku menggunakan air destilasi untuk minum.

“Penyulingannya beda, jadi airnya juga untuk ngurangin mineral, untuk kurangin garam.”

5. Cheating day

Meski menjalankan pola makan terjaga, dia juga mengaku juga punya cheating day. Cheating daynya hanya diberlakukan sehari seminggu dalam waktu terbatas.

“Senin sampai Sabtu ngatur pola makan, Minggu bisa makan bebas. Tapi Minggunya juga dibatasi, misalnya Minggu siang doang. Kebanyakan orang seharian tuh.”

Itulah rahasia awet muda Tyo Nugros, tertarik mencoba? (chs)

 
 
 
Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul “5 Rahasia Awet Muda Tyo Nugros: Usia 52 Tahun Bak 40 Tahunan” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20230207070339-277-909711/5-rahasia-awet-muda-tyo-nugros-usia-52-tahun-bak-40-tahunan.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11