Next Post

Wali Kota: Warga Makin Sadar Sampah

IMG-20230415-WA0004

Istanafm – Ternate. Banyak sampah yang bertumpuk di TPS menandahkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan sampah sudah semakin tinggi. Hal itu dikatakan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman baru-baru ini.

“Coba di lihat kenapa sampah semakin menumpuk di tempat sampah, logikanya bahwa warga tidak lagi membuang sampah sembarangan,” tutur saat diwawancarai.

Menurut Wali Kota, sampah dan air bersih memang menjadi focus pemerintah kota Ternate saat ini. Ia menilai bahwa kinerja di OPD teknis sudah cukup maksimal dengan berbagai upaya yang dilakukan.
Bahkan Wali Kota juga mengkleim bahwa kinerja penanganan sampah dan air bersih makin hari semakin baik jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

“Saya piker kami (Pemkot, red) tetap bekerja secara maksimal, sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya

Wali Kota menuturkan, masalah sampah dan air bersih di Kota Ternate, sejatinya menjadi faktor kunci yang perlu dipertegas. Kalaupun ada penanganan yang terlambat, itu hanya karena keterlambatan teknis.

“Masalah sampah, masalah air bersih itu tidak main-main, itu menjadi faktor kunci yang dipertegas. Dan pelayanan memang tetap jalan, jadi kalaupun misalnya ada poenanganan yang tidak maksimal, itu hanya karena keterbatasan saja, tapi nyatanya sudah maksimal,” tandasnya. (cr/01/Yun) 

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11