Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bawaslu Halsel Gelar Acara BERKAWAN

IMG-20231113-WA0122

Halsel Istana.news – Untuk mencegah berita hoax menjelang pelaksanana Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan mengelar acara Berdiskusi Bersama Wartawan (BERKAWAN), Senin (13/11/2023) di ruang rapat Kantor Bawaslu Halsel, kompleks Tugu Pala Desa Hidayat Bacan Halmahera Selatan. 
Dalam acara BERKAWAN, Bawaslu Halmahera Selatan mengajak para wartawan liputan di Halmahera Selatan untuk melakukan diskusi bersama untuk terlibat dalam memperkuat pengawasan partisipatif dan menangkal informasi Hoax jelang Pemilu 2024 mendatang.
Diskusi dipimpin oleh Ketua Bawaslu, Rais Kahar didampingi komisioner, Wiliam Kurama dan M. Hijrah Kamuning dan sejumlah wartawan itu berjalan lancar dan penuh keakraban.
Ketua Bawaslu Halmahera Selatan Rais Kahar mengatakan acara BERKAWAN merupakan forum curah gagasan menyongsong Pemilu 2024.
Dikatakan, Wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi memiliki peran starategis dalam memberikan konfirmasi serta edukasi kepada masyarakat tentang proses Pemilu 2024.
Ditambahkan, diskusi ini penting untuk dilakukan agar dapat membangun kerjasama dalam memberikan informasi terkini tentang persiapan Pemilu.
Terkait soal Netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) maupun TNI dan Polri pada Pemilu nanti, komisioner Bawaslu dua periode itu mengatakan, hal itu membutuhkan peran Pers (Media) dalam mengawal Pemilu 2024.
Usai diskusi dilanjutkan dengan
Penandatangan komitmen bersama Anti Berita Hoax oleh sejumlah wartawan. (byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11