Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bupati Usman Lantik Safiun Jadi Sekda Halsel

IMG-20231010-WA0077

HALSEL ISTANA.NEWS – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) H.Usman Sidik, Senin Malam (9/10/2023) resmi melantik Safiun Rajulan S.Pd.M.SI sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dilingkup Pemkab Halsel, yang berlangsung di Pendopo Kediaman Bupati Desa Papaloang, Kec. Bacan Selatan.
Bupati Halsel dalam sambutannya mengatakan, proses pelantikan ini setelah melalui proses panjang hingga sampai tahap ini.
“Kiranya amanah yang di emban ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, utamakan kepentingan Bangsa, Negara dan Masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan sebagaimana sumpah jabatan yang telah di ucapkan dihadapan kita semua kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Esa.” harapannya
Ditambahkan, pelantikan telah memulai proses sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Tentang manajemen PNS serta berpedoman pada peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.
Maka, lanjut Bupati, ada mekanisme progresif yang wajib dipatuhi untuk proses pengisian melalui promosi jabatan pimpinan tinggi Pratama yaitu, melalui proses seleksi secara terbuka dan kompetitif yang di lakukan oleh panitia seleksi.
“Oleh karena itu, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) harus bekerja lebih keras selain melaksanakan tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan terkoordinasi administratif.” pintanya
Bupati juga berharap, agar segala kebijakan Pemerintah Daerah dapat dijalankan selaras dengan prinsip reformasi birokrasi melalui inovasi yang dilahirkan dan mampu menerapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efesiensi.
“Jadi melaksanakan tugas untuk selalu bersinergi serta berkolaborasi agar proses manajerial dapat di jalankan dengan sebaik- baiknya.” tandas Obama, sapaan akrabnya.
Dikatakan, selain melaksanakan tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan terkoordinasi administratif, sekretaris daerah juga melaksanakan fungsi lain sesuai dengan ketentuan perundang undangan utamanya dalam pelaksanaan kinerja anggaran pemerintah daerah Kab, Halsel.
Mantan wartawan Mimbar Kieraha itu juga berpesan kepada Sekda Halsel yang baru dilantik agar segala kebijakan pemerintah daerah dapat dijalankan selaras dengan prinsip reformasi birokrasi melalui inovasi yang dilahirkan dan mampu menerapkan fungsi manajemen, dengan mengutamakan efektifitas dan efesiensi.” tutur Bupati.(byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11