Next Post

Bupati Usman Sidik Serahkan Bantuan Saprotan ke Poktan di Gane Timur

IMG-20230922-WA0003

Gane Timur IstanaNews – Tekad Pemkab Halmahera Selatan untuk mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi salah satu penopang perekonomian kabupaten Halmahera Selatan terus dilakukan.
Terkait hal itu, Pemkab Halmahera Selatan menyerahkan bantuan Sarana Produksi Pertanian (Saprotan) kepada para kelompok tani (Poktan)
Penyerahan bantuan Saprotan dilakukan langsung Bupati Halmahera Selatan H.Usman Sidik ke Tujuh Poktan di desa Sumber Makmur, Kecamatan Gane Timur, Kamis (22/9/2023).
Kepada Poktan, Bupati Usman Sidik berpesan agar bantuan Saprotan ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil pertanian kelompok tani.
“Alat ini nanti untuk kelompok tani. Artinya ini merupakan milik bersama dan digunakan bersama-sama secara bergantian, bukan milik pribadi,” ujar Bupati.
Bantuan saprotan yang diberikan antara lain : 5 Unit Kombine Hervester ke Poktan Sidodadi, 1 Unit Rice Miling Unit (RMU) ke Poktan Bina Karya Sp4 Wayamli, 3 Unit Handtraktor (TR2) ke Poktan Selamat Datang, 10 Unit Power Treser Manual ke Poktan Sido Mulyo, 7.650 Kg Benih Padi (Meekongga) ke Poktan Makmur Jaya, 50,000 Kg Pupuk Magnesiun ke Poktan Sido Mukti dan 2.006 Liter Pestisida dan Intektisida ke Poktan Tunggal Mulyo. (byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11