Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

DLH Kota Ternate Kerahkan 4 Armada Angkut Sampah Kulit Kelapa

IMG-20240115-WA0056

Ternate, Istana.News – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate mengerahkan empat Armada untuk mengangkut sampai Kulit Kelapa di Kompleks Pelabuhan Semut Mangga Dua Ternate.
Tumpukan sampah kulit kelapa yang terlihat menggunung disamping Kanan Pelabuhan Semut, Senin 15/01/2024 sudah dibersihkan oleh petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup KitaTernate. Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Tenate, Asmar Lahiaro. SIP mengerahkan empat armada sampah, untuk mengangkat sampah kulit kelapa yang sudah menghitam dan mengeluarkan bau busuk.
“Semua sampah Kulit Kelapa hari ini juga segera dibersihkan,” tandas Asmar Lahiaro kepada media ini. .
Asmar juga berharap kepada para penjual Kelapa Muda agar sisa kulit kelapa jangan dibuang di sembarang tempat, tetapi diletakan didepan kedai dengan bagus agar petugas Kebersihan dapat mengangkut dengan mudah.
Asmar menilai, untuk meminimalisir sampah di kawasan ini perlu kerja sama yang baik dari semua pihak, baik penjual, pembeli saling bekerja sama agar Kota ini terlihat bersih.
“Tanpa adanya partisipasi dari masyarakat, maka kita tidak bisa berharap banyak kota ini bisa bebas dari sampah,” kata Asmar. (Jajja On). –

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11