Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Imam Masykuri Siap Buka Usaha Fried Chicken di Jakarta

IMG-20230813-WA0001

JAKARTA – Imam Masykuri seorang mantan Chef Amerika Serikat sedang berbahagia. Rencananya untuk membuka makanan siap saja ala Fried Chicken di Jakarta dengan rekannya sesama Pekerja Migran Indonesia (PMI) di USA ini ternyata baru demo produk saja sudah ada yang mau beli waralabanya.
Ditemui di Perumahan Bintara Indah Blok BB 1 No. 6, Bekasi Kota, Imam yang datang dari Kediri, Jawa Timur ini bermaksud untuk mempresentasikan fried chickennya yang sudah dikirim dalam bentuk frozen minggu lalu.
“Saya memang mau buka usaha Fried Chicken dengan teman-teman lama di Jakarta. Nah, kebetulan saya undang Bu Yanti, tetangga saya dulu di Apartemen Harvard Boulevard, Los Angeles tahun 90-an,” kata Imam, Bekasi, Jumat Petang (9/8/2023).
Imam menceritakan, Yanti yang kini tinggal di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat ini sengaja menemui Imam di Perumahan Bintara Indah untuk melihat demo masak ayam krispi. Sebelumnya, Yanti juga menceritakan keinginannya untuk membeli waralaba ayam krspi Imam.
“Ya, kaget bercampur senang wong belum buka sudah ada yang mau beli bisnis ayam ala KFC ini” ujar Imam.
Dia menceritakan, sudah banyak restoran di Kediri yang minta dibuatkan resep ayam krispi untuk dijual dengan banyak varian dan rasa. Untuk bisnis yang akan dibukanya di Bekasi, dan Jakarta, ayam krispi ini ditopping dengan 4 varian saus sambal racikannya yaitu saus original, saus Katsu, saus Teriyaki, sambal Geprek, dan Saus Lava plus keju.
“Dijamin enak dan murah, deh,” kata Imam yang memang dikenal jago masak di Amerika ini.
Zulfikri, rekan bisnis Imam, yang pernah tinggal 1 apartemen di Harvard Boulevard, Los Angeles ini menambahkan Imam memang pribadi yang humble, dan gemar masak. Tak heran, jika skill yang dibawa dari Kediri ini sangat berguna untuk membangun karir sebagai juru masak alias Chef di Amerika. Selama hampir 10 tahun, Imam sudah banyak lalu masak dari sebagai Chef mulai dari restoran Amerika, Eropa, China dan Jepang.
Bagi Zul, yang juga aktif sebagai Wakil Ketua bidang Pekerja Migran Indonesia (PMI), Tani dan Nelayan Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Pusat ini akan memasarkan waralaba ayam krispi yang diberi nama WOOY Chicken ini di kalangan buruh lokal dan PMI Purna dan sebagai salah satu solusi untuk membuka usaha usai kerja dari luar negeri.
WOOY Chicken ini didirikan bertiga. Imam Masykuri, Zulfikri dan Budi Nugroho, pebisnis properti.
“Di Badan Buruh PP kita memang punya program pemberdayaan PMI Purna dan Keluarganya. Motto kami, berangkat kerja ke luar negeri sebagai karyawan tapi pulang sebagai Juragan,” papar Zul yang mantan wartawan BNP2TKI era Moh. Jumhur Hidayat ini.
Sudah 12 tahun Imam kembali dari Amerika dan menetap di kampung halamannya, Kediri. Di Kediri, pria yang memiliki anak tiga ini juga membuka usaha konsultan masak beberapa restoran di Kediri.
Mengaku akan tetap membantu restoran di Kediri, Imam kini berencana membuka usaha Fried Chicken dimulai dari rumah temannya di Komplek Bintara Indah Blok BB 1 No. 6, Bintara, Bekasi.
“In sha Allah dari kota pejuang ini kita akan memulai usaha bernama WOOY Fried Chicken resep ala Paman Sam,” pungkas Imam.(byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11