Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kejati Malut Diminta Periksa Pj Gubernur Malut

IMG-20240123-WA0064

Ternate, Istana News – Front Anti Korupsi Indonesia Provinsi Maluku Utara (FAKI-MU), mendesak Komisi Anti Rasua untuk segera memeriksa Wakil Gubernur Maluku Utara Drs. Hi. AlYasin Ali atas sejumlah Kasus dugaan Tindak Pidana Kejahatan Korupsi. (FAKI-MU) Selasa 23//2024, mendesak pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) untuk segera memeriksa Pj Gubernur Malut Alyasin Ali, terkait dugaan Tindak Pidana Kejahatan Korupsi.
Hal itu dikarenakan, adanya kebijakan Pj Gubernur dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penjabat Gubernur, untuk memotong Anggaran Perjalanan Dinas sebagaimana yang telah ditemukan oleh Inspektorat Provinsi Malut dan Anggaran Makan Minum maupun Perjalanan Dinas Tahun 2022.
“Ini terindikasi merugikan Keuangan Negara senilai Rp. 499.362.410 untuk transaksi yang bersumber dari dana UP/GU serta pengelolaan Dana Non Budgeter yang bersumber dari Dana Pemotongan Uang Perjalanan Dinas dan Belanja Makan Minum yang seharusnya diterima oleh Pegawai dan pihak Ketiga sebesar Rp. 760.225.186.- yang melekat pada Sekertariat Wakil Gubernur tahun 2022,” teriak Thusri Karim. S. IP Koordinator Front Anti Korupsi Indonesia Maluku Utara dalam orasinya.
FAKI-MU meminta kepada Komisi Anti Rasua (KPK) agar mendesak Kepala Kejati Malut, untuk segera melakukan Pemeriksaan terhadap Penjabat Gubernur Maluku Utara Hi. Alasan Ali atas dugaan Tindak Pidana. Kejahatan Korupsi di Malut.
(Jaja On).

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11