Next Post

Pemda Halsel Launching Program PABN dan PMBN

e857dc5b3fe31b31f88760259af137a7e24f0a58f4264aa79e340945ff81e813.0

HALSEL,ISTANA.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Halsel melaksanakan Tabligh Akbar sekaligus launching kembali Program Pembinaan Aparatur Berbasis Nilai (PABN) dan program Pembinaan Masyarakat Berbasis Nilai (PMBN) yang dipusatkan Masjid Raya Halsel, pada Selasa (02/01/2024) dan dihadiri Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekda Halsel Safiun Radjulan, pimpinan SKPD, dan para ASN lingkup Halsel.
Kabag Kesra Setda Halsel Yudi Eka Prasetya menjelaskan, pada awal tahun 2024 ini, Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba menginginkan adanya nuansa baru di lingkungan Pemda Halsel.
Olehya, lanjut Yudi, kita mengawali tahun 2024 ini dengan kegiatan yang harapannya dapat menginspirasi, memberikan makna, serta keberkahan bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita di tahun 2024.
“Hari ini kita melaksanakan kick off dari program Pembinaan Aparatur Berbasis Nilai dan Program Pembinaan Masyarakat Berbasis Nilai,”jelasnya.
Menurutnya, Program ini adalah program yang sudah masuk ke dalam RPJMD Pemda Halsel, sehingga Bupati saat ini ingin segera merealisasikannya sebagaimana visi misi Bupati yang yang dituangkan dalam RPJMD tersebut.
Ditambahkan, dasar pemikiran dari PABN dan PMBN ini adalah terkait adanya persoalan birokrasi, karena ini juga masuk dalam Senyum Prima, yang mana pada Sapta Senyum itu ada yang namanya Senyum Prima, salah satu misinya adalah bagaimana kita dapat merealisasikan reformasi birokrasi, dan reformasi birokrasi tersebut jika dikaitkan dengan regulasi Sistem Pengawasan Internal.
“Ada namanya pengawasan terhadap sikap dan perilaku, dan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk merealisasikan reformasi birokrasi agar bisa terwujud melalui pembinaan dalam diri Aparatur dan Masyarakat,”ujarnya.
Yudi menilai, sebagai elemen Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi teladan dan contoh bagi Masyarakat.
“mudah-mudahan program ini dapat menjadi langkah awal untuk melakukan perbaikan bagi diri kita sendiri, dan masyarakat Halsel,”harapnya. (byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11