Next Post

Program TKM Disnakertrans Halsel Wujudkan Potensi Besar

IMG-20240104-WA0109

HALSEL,ISTANA.NEWS – Program Tenaga Kerja Mandiri Pemula (TKMP) dan Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertans) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pimpinan Suadri Ingratubun mendapat apresiasi dan disambut baik oleh ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Halmahera Selatan.
Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Halmahera Selatan, Rifa’at Al Sa’adah menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun Desa Modayama Ke-62.
Menurutnya, kerjasama antara TP PKK Kabupaten Halsel dengan Dinas Nakertrans Halsel dalam pelaksanaan program TKMP dan TKM sebagai salah satu solusi dalam mewujudkan potensi besar.
Selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Halsel, Rifa’at Al Sa’adah merasa bangga dan berkomitmen untuk menjadi bagian dari inisiatif ini.
“Kolaborasi erat dengan Dinas Nakertrans Halsel adalah contoh nyata komitmen kami untuk memajukan kesejahteraan para tenaga kerja, khususnya para TKMP di wilayah ini,”tandasnya.
Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekadar sebuah kegiatan simbolis, melainkan sebuah komitmen untuk memberikan dukungan nyata kepada TKM.
“Dengan adanya bantuan, pelatihan, dan kesempatan yang diberikan, Kita berharap dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi lokal yang berkelanjutan,” ujarnya.
Diharapkan, kerja sama ini merupakan wujud nyata dari sinergitas antar instansi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Rifa’at berpesan kepada para penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk terus mengembangkan usahanya dan dapat terus belajar dan meningkatkan keterampilannya agar usahanya dapat semakin maju dan berkembang.
“Kami yakin bahwa para penerima bantuan ini adalah orang-orang yang tangguh dan memiliki semangat yang tinggi untuk maju,”tandasbya.
Kepala Dinas Nakertrans Halsel Suadri Ingratubun menjelaskan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) membuat program kewirausahaan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula sebagai upaya untuk menciptakan wirausaha baru di kalangan masyarakat.
“Program ini berfokus pada peluang, pelatihan, dan pembekalan bagi tenaga kerja terdidik sehingga dapat menjadi langkah penting untuk memberikan mereka landasan yang kokoh ketika memasuki dunia kerja,”tandasnya.(byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11