Next Post

SMAN 4 Ternate Kedepankan Akhlak dan Moral

IMG-20230913-WA0080

TERNATE ISTANA FM – Cita-cuta luhur Kepala Sekolah bersama dewan guru SMAN 4 Kota Ternate telah berkomitmen untuk menciptakan Alumni yang berprestasi serta dibarengi dengan Akhlak dan Moralitas yang baik sebagai benteng bagi Alumni untuk melanjutkan proses Pendidikan ke jenjang selanjutnya.
Prestasi yang diraih oleh Siswa Siswi SMAN 4 Kota Ternate dari berbagai bidang dan beragam Piala telah diraih, namun yang terpenting dalam membentuk karakter para siswa siswi yakni Akhlak dan moral.
Hal itu dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 kota Ternate, Firduas Ibrahim spd, Rabu (13/9/2022) di ruang kerjanya.
Alumni UNM Ujung Pandang (Makasar) tahun 1993 ini menambahkan, akhlak dan moral adalah modal utama dalam menciptakan SDM yang handal berlandaskan Iman dan Taqwa.
“Hal itu harus tertanam dalam diri Siswa,” ujar Firdaus telah mengabdi sebagai guru bidang studi disejumlah SMA di KotaTernate diantaranya, SMAN 5, SMAN 3, SMAN 2, SMA Alkhairat Kota Ternate.
Menurutnya, di era digitalisasi saat ini pihak sekolah diberhadapkan dengaan berbagai perubahan sikap dan tingkah laku para siswa itu sendiri, sehingga pembinaan Akhlak itu harus benar-benar tertanam dalam diri mereka sebagai benteng utama dalam menghadapi era Tehnologi.
“Jika mengejar prestasi yang gemilang, namun mengabaikan pembinaan Akhlak dan Moralitas peserta didik maka diibaratkan Menabur Garam diatas samudra,” jelasnya. (Jaja On).

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11