Next Post

Ada Konspirasi Halangi SK Pelantikan Bupati Halsel Defenitif

IMG-20231204-WA0107

HALSEL ISTANA.NEWS – Ada konspirasi yang dibangun oleh oknum oknum tertentu untuk menghalangi SK Pelantikan Bupati Halmahera Selatan Defenitif.
“Ada pihak pihak tertentu yang ingin menghalangi pengusulan pelantikan bupati defenitif,” tandas Plt Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba saat memimpin apel gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Halsel Senin (4/12/2023).
Bassam menilai, ada upaya yang dilakukan oleh pihak-pihak lain untuk menghalangi Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pengangkatan bupati defenitif.
Bassam menjelaskan, Informasi terkait upaya menghalangi ini diketahui dari Kemendagri, dimana ada yang melaporkan terkait dengan pengangkatan salah satu pimpinan OPD sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi anggaran operasional kepala daerah Kabupaten Halsel.
“Ada upaya oleh pihak-pihak lain yang dilaporkan ke pusat (Kemendagri-red) terkait dengan ditunjuk salah satu pimpinan OPD sebagai tersangka,”Kata Plt Bupati Halsel saat dikonfirmasi terkait hal itu.
Menurut Bassam, untuk penetapan tersangka itu harus ada putusan pengadilan yang sudah dikatakan inkrah atau putusan berkekuatan hukum tetap namun ini kan belum sehingga bisa di angkat sebagai pimpinan OPD dan itu tidak salah.
“Upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak-pihak ini dianggap mengkerdilkan dan tidak perlu di sampaikan di Kemendagri,”Tutur Bassam.(byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11