Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Ade Rahmat Layangkan Surat Keberatan ke KPU Kota Ternate

IMG-20240302-WA0118

Ternate. Istanafm.com – Ade Rahmat Caleg DPRD Kota Ternate Nomor Urut 7 dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan ( Dapil) 2 Kecamatan Ternate Selatan dan Moti melayangkan surat keberatan ke komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate.
Pasalnya, hasil Perolehan Suara pada TPS 8 di Kelurahan Tabona dari jumlah Surat Suara Sah 222 (SS) Ade Rahmat memperoleh suara sebanyak 139 Suara Sah, namum sampai ke tingkat Pleno KPU kota Ternate hasil perolehan suaranya berubah.
Hal ini dilatakan Alwi Ibrahim, saksi dari Partai Nasdem saat memberikan keterangan Persnya di Gedung Mina Asrama Haji Provinsi Maluku Utara di Kelurahan Ngade, Sabtu (02/03/2024) kepada sejumlah Media usai menandatangani surat keberatan yang dilayangkan ke KPU Kota Ternate.
Ditambahkan, usai perhitungan suara Pada Pemilu 14 Februari 2024 ditingkat KPPS, itu sudah tidak ada permasalahan di TPS 8 Kelurahan Tabona.namun kenapa sampai ditingkat Pleno KPU Kota Ternate malah jadi lain.
Ditempat terpisah, Ade Rahmat menjelaskan, dari awal pencoblosan hingga perhitungan suara ditingkat KPPS, bahkan sampai penandatanganan From Plano C1 semua berjalan lancar.
Namun sampai pada Pleno ditingkat KPU Kota Ternate, lanjut dia, persoalannya jadi lain, sehingga surat keberatan yang dilayangkan ke KPU tersebut atas nama masyarakat sebagai peserta Pemilu yang telah memberikan hak politiknya sesuai hati nurani rakyat, sehingga KPU harus bijak dalam melihat persoalan ini. (Jaja 0n).-

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11