Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bakar Arsip dan Resmikan Bangunan Pocadi

IMG-20231208-WA0078

HALSEL,ISTANA.NEWS – Kantor Layanan Pojok Baca Digital (Pocardi) milik Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), diresmikan, Jumat (8/12/2022)
Kantor yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel, di tahun 2023 diresmikan oleh Assisten I Setda Halsel Tahrim Imam mewakili Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, di areal kebun karet Kampung Makian, Bacan Selatan Halsel.
Selain meresmikan kantor Pocadi, Dinas Kearsipan dan Perpustakan Halsel juga melakukan pemusnahan arsip dengan retensi 10 tahun pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Halsel.
Amar Thaib, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Halsel, menjelaskan, ruang pojok baca digital disediakan guna memudahkan akses informasi baik buku maupun digital, meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik.
Ditambahkan, uang pojok baca digital disiapkan untuk masyarakat memperoleh tambahan wawasan dengan membaca buku atau informasi lain sambil santai dan ngopi.
Ditambahkan, fasilitas yang tersedia di ruang pojok baca digital seperti layanan internet Wifi dan Komputer digital di dalamnya terdapat seribu judul buka tinggal di klik saja.”katanya.
Sementara terkait dengan pemusnahan arsip dengan retensi 10 tahun, kata Kadis dilakukan di Tiga  Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Halsel, meliputi arsip milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha  kemudian 1 Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) dan Dinas Perhubungan Halsel yang retensinya sudah 10 tahun, dengan cara di bakar. (byb)

Avatar

Aby

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11