Next Post

Bentrokan Pemuda Kota Baru -Toboko, Lurah : Jika Sengaja Mengulangi, Diproses Hukum

IMG-20240103-WA0105(1)

Ternate Istana.News – Bentrok antara Pemuda Kelurahan Kota Baru dan Kelurahan Toboko yang terjadi dimalam Akhir tahun, sudah diselesaikan secara kekeluargaan.
“Jika ada yang sengaja mengulangi maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,”tegas Sunarni Badarudin.SE, Lurah Kota Baru Selasa (3/01/2024) diruang kerjanya
Dikatakan, bentrokan yang terjadi di malam Tahun Baru itu sudah berhasil diamankan oleh Aparat Gabungan TNI Polri sehingga tidak membias.
Dikatakan, upaya Pemerintah Kelurahan, Bhabinkamtibmas serta Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemudah dari kedua Kelurahan sudah duduk bersama untuk membicarakan masalah tersebut.
“Kesepakatan bersama antara kedua bela pihak, dimana sudah tidak ada lagi tawuran antara Pemuda Kota Baru dan Toboko.
Menurutnya, permasalahan yang terjadi di malam pergantian tahun itu, antara korban dan pelaku, yang semuanya sudah dipengaruhi minuman keras (Miras) dan masalah sudah dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan mengedepankan semangat kebersamaan.
“Jika diantara kedua Pemuda baik Kota Baru maupun Toboko, jika ada yang sengaja mengulangi tawuran maka akan ditindak tegas sesuai. hukum yang berlaku dan itu sudah tidak lagi diberikan toleransi,”tegas Lurah.
Sunarni menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kelurahan yang dipimpin itu agar ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam rangka mengsukseskan Pemilihan Umum nanti.
Bahkan. Lurah yang ramah dengaan warganya ini meminta kepada RT dan RW agar meminimalisir setiap tamu yang tinggal di Kelurahan Kota Baru.
Hal ini dimaksudkan agar jangan ada warga dari luar daerah yang tinggal Indekost di Kelurahan Kota Baru dan membuat keributan dengan Pemuda dari Kelurahan yang lain. “Yaa, imbasnya nanti warga Kota Baru juga,”ujarnya.
Saat ini situasidan kondisi di kedua Kelurahan pasca bentrok sudah aman seperti semula. (Jaja On). –

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11