Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

BPBD Halsel Gerak Cepat Atasi Banjir di Amasing Kali

IMG-20240122-WA0052

HALSEL,ISTANA.NEWS – Pemda Halmahera Selatan (Halsel) mengambil tindakan cepat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halsel terhadap bencana banjir yang melanda Kecamatan Bacan, Halsel, Senin (22/01/2024) dan merendam sebagian pemukiman masyarakat di Desa Amasing Kali dan menewaskan satu orang yang terseret arus banjir di Desa Sumae.
Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba langsung memerintahkan pihak BPBD Halsel untuk mengambil langkah dengan melakukan peninjau dan mendata jumlah korban bencana banjir serta memberikan bantuan yang dibutuhkan.
“Kepada Kepala BPBD saya sampaikan untuk segera meninjau untuk melakukan pendataan terhadap korban banjir di beberapa Desa setelahnya langsung ditindak lanjuti bantuannya,” cetus Bupati
Sementara Kepala BPBD Halsel, Aswin Adam, menjelaskan, timnya bersama beberapa ormas dan OKK yang ada di Ibu Kota telah mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan berupa makanan siap saji pada malam hari ketika bencana banjir terjadi.
Ditambahkan, bantuan tersebut langsung tersalur ke para korban banjir di beberapa wilayah terdampak.
Tidak hanya memberikan bantuan, lanjut Aswin, BPBD juga akan segera melakukan pendataan terhadap korban banjir di beberapa daerah dan melakukan tindakan lanjutan untuk membantu para korban selanjutnya saat data korban sudah tercover.
“Hal ini menunjukkan adanya koordinasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana banjir, semalam, kami sudah di lokasi bersama PMI dan ormas lainnya dan bantuan berupa makanan siap saji sudah tersalur ke para korban. Sementara untuk bantuan selanjutnya akan disalurkan setelah semua data korban sudah tercover,”ujarnya. (byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11