Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Humas Bawaslu Halsel Hadiri Rakornas di Jakarta

IMG-20231122-WA0144

Jakarta, Istana.news – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Anugerah Kehumasan Bawaslu Tahun 2023,
Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari (21-23/11/2023) di Hotel Grend Paragon Jakarta Barat itu di hadiri Tim Humas Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.
Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dalam sambutannya meminta peran hubungan masyarakat (humas) tampil ke depan dalam menyampaikan informasi secara edukatif dan transformatif.
Selain itu, lanjut Lolly, kerja humas bukan hanya cepat, melainkan butuh ketepatan dalam memberikan informasi. 
“Dalam 83 hari menuju hari pemungutan suara yakni pada 14 Februari 2024, jajaran pengawas pemilu perlu bekerja keras, 83 hari ini ibarat mengencangkan ikat pinggang untuk memastikan kerja-kerja kita tak ada yang tercecer (tertinggal),” katanya. 
Lolly mengingatkan sahabat sahabat Bawaslu (tim Humas Bawaslu), saat ini peran humas sedang diuji, dipertaruhkan untuk dapat tampil di depan menjadi teras untuk penjaga keadilan pemilu.
“Memastikan humas bukan sekadar tukang foto, tukang posting, dan memastikan humas bukan hanya orang yang ada di belakang,” jelasnya.
Srikandi pengawas pemilu itu menekankan pentingnya koordinasi humas Bawaslu daerah hingga tingkat pusat.
“Rumus kedua, jangan lambat meneruskan informasi yang ada di bawah, (Bawaslu) Kabupaten/Kota perlu memastikan informasi cepat terhadap segala hal. Kalau bisa ada laporan perhari bila perlu dilaporkan secara hirarki ke provinsi, sampai ke Bawaslu Provinsi,” tandasnya (hms/byb)

Avatar

Aby

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11