Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kesultanan Bacan Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

IMG-20230929-WA0002

Bacan IstanaFM.News – Sebagaiamana setiap tahunnya, Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi selalu lakukan dan pada Tahun ini, kembali digelar oleh pihak Kesultanan Bacan.

Dalam perayaan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang di awali Rabu (27/9/2023) malam di Masjid kesultanan Bacan, dan di lanjutkan Kamis (28/9/2023) malam di Kedaton Bima Kesultanan Bacan, Perayaan Maulid ini juga akan di laksanakan di berbagai Masjid dan rumah rumah warga.

Ompu Juru Tulis Raa Kesultanan Bacan, Ibnu Tufail Iskandar Alam, menjelaskan, selain syarat dengan nilai-nilai sosial Keagamaan, pembacaan kitab Maulid yang sudah menjadi Tradisi ini adalah Fondasi dasar yang sudah ditegakkan oleh para leluhur, sehingga bagi kesultanan Bacan Tradisi semacam ini patut di lestarikan hingga dunia ini fana.

“Jika Tradisi ini lenyap karena disepelekan oleh generasi saat ini, maka dipastikan kita akan kehilangan jati diri kita sendiri,”tandasnya.

Turut hadir dalam perayaan ini, ompu Jogugu Kesultanan Bacan H. Muchdar Arif, wakil ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Dr. Muhammad Abusama, Pimpinan SKPD Halmahera Selatan, Ketua Gema Suba, Perwakilan PT Harita, Wana Tiara Persada, sejumlah Paguyuban dan Majelis Ta’lim se Halmahahera Selatan.

Perayaan ini di tutup dengan Doa keselamatan dan berkah untuk Negeri Halmahera Selatan.(byb)

Avatar

Aby

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11