Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kondisi Gunung Gamalama Terus Dipantau

IMG-20240227-WA0034

Ternate, Istanafm.com -Kondisi Gunung Gamalama pasca semburan debu Vulkanik pada Jumat(23/02/2024) hingga saat ini masih dalam satus Level Dua (siaga). Berdasarkan Rilis yang diterima media ini Rabu (28/02/2024 dari Pos Penjagaan Gunung Api Gamalama, Dedi Nuraini menjelaskan, selain aktifitas Gunung Gamalama yang tertutup kabut hitam dengan level. dua status (Siaga).
Pos Penjagaan Gunung Api Gamalama merekomendasikan beberapa poin penting satu diantaranya, warga masyarakat Kota Ternate maupun Wisatawan dihimbau agar tidak melakukan aktifitas di puncak Gunung Gamalama dalam Radius 1,5 KM. Kawah Puncak Gunung.
Masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai hulu Gunung Gamalama diharapkan agar tetap mewaspadai potensi ancaman bahaya Sekunder berupa aliran lahaar.
Dijelaskan, kondisi Gunung Gamalama yang saat ini sering mengeluarkan hembusan hembusan debu Vulkanik agar tidak membingungkan masyarakat akan kondisi Gunung Gamalama.
Lanjut dia status Gunung Gamalama terus dipantau melalui layar monitor, agar informanya dapat disampaikan setiap saat melalui media massa sehingga masyarakat dapat mengetahui secara pasti. (Jaja 0n).-

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11