Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

LPPK Malut Temukan 2 Rekening Siluman Milik RSUD CB Ternate

IMG-20240112-WA0055

Ternate, Istana.News – Hasil penelusuran Lembaga Pengawasan dan Pemberantasan Korupsi (LPPK) Maluku Utara (Malut), ditemukan dua rekening siluman pada Bank Mandiri Cabang Ternate dan Bank Maluku Malut milik Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasan Bosoiri (RSUD CB) Ternate.
Direktur LPPK Malut, Zainal Ilyas dalam keterangan Persnya Jumat (12/01/2024) di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut menjelaskan, hasil hearing antara BPK RI Perwakilan Malut di Ternate, pada Kamis (11/01/2024) telah ditemukan dua buah Rekening siluman milik manajemen RSUD CB Ternate dengan nilai nominal masing-masing Rp.5 Miliar pada Bank Mandiri Cabang Ternate dengan Nomor Rekening : 186-00-0017010-7 dan Bank Maluku Malut dengan Nomor Rekening : 0601024007.
“Dari kedua Nomor Rekening tersebut patut untuk diduga telah terjadinya Tindak Pidana Kejahatan Pencucian Uang (TPPU) atau Money Laundry,”tandasnya.
Ditambahkan, dari hasil temuan tersebut pihaknya sudah menyiapkan laporan resmi yang akan disampaikan kepada Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini masih berada di Mako Brimob Polda Maluku Utara, sambil menunjukan satu bundel ( Dokumen) Pelaporan terkait dugaan Tindak Pidana Kejahatan Korupsi di RSUD CB Ternate.
Zainal secara tegas juga meminta kepada Penjabat Gubernur Maluku Utara. Ir. Hi. Alyasin Ali, agar segera menonaktifkan Direktur Utama RSUD CB bersama Wadir Umum dan Keuangan dari Jabatannya.
Usai memberikan keterangan Pers, Zainal Ilyas bersama rekan-rekannya menuju Mako Brimob di Jalan Baru Angus Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara untuk menyampaikan laporan LPPK Malut secara resmi. (Jaja On).

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11