Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Pendukung Ade Rahmat Ngamuk di Pleno KPU kota Ternate

IMG-20240302-WA0111

Ternate,Istanafm.com – Sejumlah massa dari pendukung Ade Rahmat, Caleg Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Ternate Selatan dan Kecamatan Moti memaksa masuk ke ruangan pleno KPU Kota Ternate, yang di pusatkan di Asrama Haji Kelurahana Ngade Pulau Ternate.
Aksi saling dorong terjadi di depan pintu masuk yang sudah di jaga ketat oleh aparat personil Polres Kota Termate.
Suasana di pintu masuk menuju ruang Pleno terjadi tarik menarik antara Aparat Keamanan dengan sejumlah massa dari pendukung Ade Rahmat, Caleg Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Ternate Selatan dan Kecamatan Moti.
Aksi saling dorong antara massa pendukung Ade Rahmat dengan aparat Kepolisian yang sudah siaga didepan Pintu masuk terjadi akibat ulah Penyelenggara ditingkat KPPS di TPS 8 Kelurahan Tabona yang tidak menandatangani 222 Surat Suara (SS) sehingga suara Ade Rahmat yang berjumlah 139 dianggap tidak sah sehingga langkah Ade Rahmat menuju DPRD Kota Ternate harus tertunda.
Kondisi inilah yang membuat pendukungnya muak dan berteriak didepan pintu masuk ruang Pleno.
Ditempat terpisah Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan saat dihubungi Media ini di ruang Pleno (Asrama Haji), namun tidak bisa berkomentar dan mengarahkan Media ini untuk bertemu Ketua KPU Kota Ternate M. Djen A. Karim.
Sementara Ketua KPU M.Djen Karim uga saat dimintai keterangan menjelaskan situasi Rapat Pleno berjalan aman dan terkendali.
“Rapat Pleno masih berjalan,”kata Djen A. Karim singkat. (Jaja On). -)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11