Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Plt Bupati Halsel Serahkan Bantuan Alat Tangkap ke Kelompok Nelayan

IMG-20231205-WA0181

HALSEL ISTANA.NEWS – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan memberikan bantuan armada tangkap kepada sejumlah kelompok nelayan di Kabupaten Halsel.
Pemberian bantuan nelayan itu di berikan langsung Plt Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba yang menyerahkan 33 unit Armada tangkap kepada 33 orang kelompok nelayan. (5/12/2023)
Plt Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba mengatakan pemda melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) menyerahkan 33 unit bantuan tangkap kepada 33 orang kelompok nelayan.
“Ini komitmen pemda Halsel untuk mendorong nelayan kita agar bisa lebih produktif dalam meningkatkan tangkapannnya sehingga kebutuhan perikanan di Halsel kedepan akan lebih baik,”tandasnya.
Ditambahkan, harapan besar Pemda Halsel, dimana dengan bantuan yang di dapatkan nanti bisa di manfaatkan dan dikelola sebaik-baiknya sehingga betul-betul bermanfaat, tidak hanya untuk kelompok nelayan tersebut tetapi bermanfaat terhadap nelayan di tingkat desa.
“Kita di Halmahera Selatan adalah lumbung ikan nasional sehingga secara mendasar untuk kebutuhan perikanan sebenarnya tidak kurang, namun harapan besar, bantuan yang diberikan untuk stimulus atau mendorong kelompok nelayan agar benar-benar di manfaatkan jangan hanya di gunakan sebagai modal transportasi.
“Saya sering dapatkan informasi bantuan yang didapatkan hanya dijadikan modal transportasi pribadi tapi tidak di manfaatkan sebagai alat penangkap ikan dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan,”ujarnya.
Kadis DKP Halsel Yusup Untung menjelaskan, sebanyak 33 Unit alat tangkap diserahkan kepada 33 kelompok Nelayan di Kabupaten Halsel.
Sebelumnya, lanjut Kadis, pihaknya telah menyalurkan kurang lebih 200 unit alat tangkap kepada kelompok nelayan yang tersebar di 200 desa yang ada di Halsel.
(byb).

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11