Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Terkait Reformasi Birokrasi di Halsel, Plt Bupati Evaluasi Kinerja Pimpinan OPD

IMG-20231204-WA0179

HALSEL,ISTANA.NEWS – Reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) merupakan suatu keharusan dan suatu kebutuhan untuk mewujudkan perubahan sistematik.
Hal itu katakan Plt Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).
Selain itu, lanjut Bassam, reformasi birokrasi dilakukan agar terencana menuju tatanan administrasi pemerintahan yang lebih baik serta menjadikan aparatur sipil negara (ASN) yang lebih berdayaguna dan berhasil.
Menurutnya, kebijakan pembangunan reformasi birokrasi bakal dilaksanakan guna untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.
“Kebijakan reformasi pada akhirnya diharapkan dapat mencapai peningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih baik,”Kata Basaam
Bassam berharap, pimpinan OPD juga dituntut agar mampu melahirkan inovasi-inovasi OPD yang dapat menunjang inovasi daerah untuk mendatangkan anggaran di daerah ini.
“Tentu tetap berfokus pada arah kebijakan pemerintah yang mengutamakan pada kebutuhan dasar masyarakat,”ujar Bassam.
Terkait mutasi, Bassam menjelaskan, sementara ini rolling pimpinan OPD belum dilakukan karena masih mengevaluasi kinerja masing-masing pimpinan OPD berdasarkan indikator-indikator seperti capaian kinerja anggaran, perencanaan, belanja.”Kita analisa dulu seperti apa baru kita mengambil keputusan seperti apa,”Ujarnya.(byb)

Avatar

Aby

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11