Next Post

Polda Malut Ringkus 2 Pelaku Penipuan Catut Nama Pejabat Polri

IMG-20231230-WA0088

Ternate, Istana.News – Jajaran Polda Maluku Utara berhasil meringkus dua orang pelaku penipuan yang membawa nama Pejabat dilingkup Polda Malut.
Hal itu di jelaskan Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Malut Anjas Gautama Putra, Sabtu (30/12/2022) di Corner Resto, dalam release akhir Tahun 2023 Polda Maluku Utara.
Dijelaskan, Komplotan penipu yang marak akhir-akhir ini sering meresahkan Masyarakat, dan juga Polda Malluku UTara dan jajarannya.
Dijelaskan, modus operandi yang dilakukan oleh komplotan penipu asal Jakarta ini, mengaku sebagai Kapolres Kabupaten Halmahera Timur, lalu menelpon salah satu oknum Pejabat di Halmahera Timur, untuk meminjam uang sebesar Rp.200.Ratus Juta untuk sebuah keperluan.
Korban kemudian mengiakan permintaan pelaku lalu mentransfer uang tersebut ke Nomor Rekening pelaku melalui salah satu Bank sesuai permintaan pelaku.
Ternyata korban baru sadar setelah mendapat informasi, kalau itu ternyata penipuan.
Dari pengembangan informasi dari korban, Intel Resmob Polda Maku Utara melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan dua Orang Pelaku masing-masing berinsial A dan DKD.
Sementara Pimpinan Komplotan Penipuan ini lolos dari kejaran Aparat dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO.
Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan kedua pelaku masing-masing Enam Buah Handpone dari berbagai Merk dan 88 buah Kartu ATM dari berbagai Bank.
Dijelaskan, kedua pelaku selain dikenakan Pasal Penipuan sebagaimana yang tertuang dalam KUHP, kedua Pelaku juga dikenakan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang dengan sangsi Pidana Seumur Hidup atau kurungan badan selama 20 tahun Penjara.
AKBP Anjas Gautama Putra lmenghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, agar hati-hati dengan penipuan yang sering mengatasnamakan Pejabat baik Polri maupun sipil, karena modus yang mereka gunakan bermacam-macam untuk menggelabui korban. (Jaja On). –

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11