Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Sampah di Pasar Higienis Menumpuk, Petugas Kebersihan Cuek

IMG-20240116-WA0017

Ternate,Istana.News – Tumpukan sampah di kompleks Pasar Higienis Ternate sangat meresahkaan para pedagang maupun pengunjung, bahkan ada empat titik tumpukan sampah yang sudah menggunung namun belum juga diangkat oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate.
hasil pantauan media, Selasa (16/01/2024) terlihat tumpukan sampah yang membusuk dan berbau di samping kanan pasar Higienis.
Mursit Saban, salah satu pedagang yang setiap hari beraktifitas di Pasar Higienis, mengatakan, sampah ini sudah tiga hari belum juga diangkat.
“Jangankan yang dibelakang pasar, tumpukan sampah yang menggunung didepan Pasar saja petugas cuek apalagi yang dibelakang dan jauh dari pandangan orang,” cetus Mursit Saban.
Sementara itu, Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, yang sedang bertugas menertibkan arus Lalulintas diseputaran Pasar Higienis, yang enggan namanya disebutkan mengatakan, tumpukan sampah didepan Pasar ini seharusnya diangkut pada pagi hari sebelum ada aktifitas warga di Pasar.
“Jangan dibiarkan hingga berhari-hari, ini sangaat mengganggu arus Lalulintas di depan Pasar Higienis, tandasnya.
Sementara Asmar Lahiaro. SIP Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Ternate belum bisa di konfirmasi. “Bapak lagi keluar,”ujar salah satu stafnya. (Jaja 0n).-

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11