Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Senator Senayan Ini Tolak Keras Rencana Pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta

images (11)

JAKARTA ISTANAFM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jakarta Prof. DR. H. Dailami Firdaus SH, LLM, MBA menolak keras rencana pertemuan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT se – Asean di Jakarta.
“Pemerintah jangan sampai mengijinkan pertemuan tersebut, karena ini jelas tidak sesuai dengan karakteristik bangsa Indonesia,” tegas Dailami kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/7/2023).
Adapun wacana berkumpulnya LGBT akan digelar pada 17 – 21 Juli 2023. Acara tersebut diorganisasi oleh ASEAN AOGIE Caucus, organisasi dibawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB ) sejak 2021, bersama arus Pelangi dan Forum Asia.
Bang Dai, sapaan akrab Prof. Dr. H. Dailami Firdaus , menyatakan sebagai masyarakat yang beragama tentunya kita harus menolak kegiatan tersebut dan jangan memberikan ruang hanya atas dasar nama toleransi.
Nilai toleransi kita adalah menghormati hak hidup mereka, tapi harus diingat batasannya dan bukan berarti mengikuti atau mengamini kelakuan mereka yang jelas telah melanggar kodratnya,” tambah Bang Dai, yang juga Penasehat Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia ini.
Selain Senator Prof. Dailami, ada sejumlah organisasi massa Muslim juga menyatakan penolakannya. Diantara Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengingatkan, jangan sampai LGBT dianggap normal apalagi dilegalkan di Indonesia.
Menurut MUI, LGBT sangat bertentangan dengan agama, Pancasila dan kenormalan manusia.(byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11